Find us on Google+ Tips Memanggang Kue | RESEP MASAKAN DAN MANFAAT ANEKA BUAH

Tips Memanggang Kue

Posted by RESEP MASAKAN DAN MANFAAT ANEKA BUAH on Saturday, August 4, 2012

type='html'>

Tips memanggang kue berikut ini akan membantu bagi Anda yang baru belajar membuat kue. Karena membuat kue tidak semudah yang dibayangkan. Untuk menghasilkan kue yang lezat seperti cara membuat nastar, membutuhkan ketelitian, ketekunan dan kesabaran. Karena bagi pemula, biasanya mengalami kegagalan tidak hanya sekali atau dua kali. Langsung saja berikut ini tips memanggang kue yang saya kutip dari okezone.



  • Pemilihan telur, untuk kue yang dipanggang biasanya menggunakan telur yang sedang hingga besar. Sebaiknya hindari menggunakan telur yang terlalu besar karena akan membuat kue Anda mengempis saat sudah dingin.
  • Pemilihan Alas panggangan. Sebaiknya menggunakan alas yang berwarna terang agar kue tidak mudah terbakar. Dan gunakan alas yang berwarna agak gelap untuk memanggang sejenis daging bakar atau kentang bakar.
  • Menggunakan air dingin. Ternyata adonan kue kering jika diuleni menggunakan air hangat akan membuat kue mudah remuk. Sebaiknya gunakan air dingin untuk menguleni agar kue menjadi lebih garing dan renyah.
  • Perhatikan terlebih dahulu irisan kacang atau buah. Jika Anda ingin menambahkannya, sebaiknya masukkan dulu irisan kacang atau buah kedalam kantung terigu kemudian kocok hingga merata. Sehingga irisan kacang atau buah akan menyatu secara sempurna dengan adonan kue.
  • Cetakan muffin, dapat diisi lebih cepat tanpa banyak adonan tercecer ke mana-mana kalau saja Anda menggunakan sendok khusus untuk es krim.
Jika Anda sudah memahami tips memanggang kue, selanjutnya Anda bisa mengintip resep kue kering untuk mulai belajar membuat kue yang garing dan renyah.



Blog, Updated at: 4:38 AM
Powered by Blogger.

Popular Posts