Find us on Google+ Resep Cake Cheesecake Marmer Ubi Merah | RESEP MASAKAN DAN MANFAAT ANEKA BUAH

Resep Cake Cheesecake Marmer Ubi Merah

Posted by RESEP MASAKAN DAN MANFAAT ANEKA BUAH on Monday, August 20, 2012

type='html'>

Resep cake cheesecake marmer ubi merah, adalah salah satu hasil dari modifikasi dan kombinasi antara nature dan modernisasi. Hasilnya kita bisa lihat dan rasakan sendiri betapa lezatnya kue ini. Mulai sekarang kita jangan sepelekan ubi merah, ternyata ubi merah bisa kita jadikan cake spesial yang tidak kalah istimewa dengan cake manca negara.

Ubi merah hasil bumi khas Indonesia bisa jadi olahan yang istimewa jika kita pandai dalam berinovasi. Resep ini dikutip dari Femina, bagi kita yang suka berinovasi dalam memasak.



Resep Cake Cheesecake Marmer Ubi Merah

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan:
  • Untuk lapisan dasar, campur, aduk hingga rata:
    200 g ubi merah, kukus, kupas, haluskan
    50 g havermut
    75 g mentega tawar, lelehkan
    11/2 sdm gula pasir
  • Untuk adonan cheesecake:
    500 g keju krim, biarkan di suhu ruang
    175 ml krim asam(*)
    1 butir telur ayam
    1 kuning telur ayam
    150 g gula pasir
    1/2 sdt pewarna makanan oranye

Cara membuatnya:
  • Lapisan dasar: Masukkan adonan ke dalam loyang bongkar pasang diameter 20 cm yang telah dialasi kertas roti. Ratakan, tekan-tekan hingga padat. Panggang dalam oven panas suhu 180° C selama 10 menit. Angkat. Sisihkan.
  • Adonan cheesecake: Kocok keju krim, krim asam, telur, dan gula dengan mixer berkecepatan tinggi hingga lembut. Ambil 1/3 bagian adonan, campur dengan pewarna makanan. Biarkan sisanya tetap putih. Sisihkan.,/li>
  • Ambil 1/2 bagian adonan polos ke dalam loyang berisi lapisan dasar. Sendokkan 5 sdm adonan oranye di atasnya pada beberapa bagian. Tuang sisa adonan polos. Sendokkan lagi sisa adonan oranye di atasnya pada beberapa bagian.
  • Ambil garpu, tusuk hingga ke dasar adonan. Tarik garpu ke arah atas dengan gerakan mengulir. Lakukan langkah yang sama di beberapa bagian lain hingga terbentuk motif marmer.
  • Letakkan loyang cheesecake di atas sebuah wadah tahan panas, tuangi air panas hingga 3/4 tinggi. Panggang dalam oven panas suhu 180° C selama ±1 jam.
  • Matikan oven, simpan dalam oven hingga dingin. Keluarkan. Simpan di lemari es semalaman. Potong-potong menjadi 12 bagian. Sajikan dingin. 
(*) Krim asam (sour cream): Krim atau kepala susu yang sudah dibiakkan dengan bakteri hingga rasanya asam. Warnanya putih, kental, dan dijual dalam kemasan mangkuk plastik atau aluminum foil dalam lemari pendingin di pasar swalayan.


Sajikan dalam segala suasana  saat santai ataupun acara resmi. Perpaduan  modern dan alami , semakin terasa keistimewaan cake ini. Meski nuansa mudern begitu kental terasa namun tetap tidak meninggalkan rasa alami. Saat ini paling bayak di gemari  para pecinta Kue. Anda juga bisa mencoba resep banana cake sebagai alternatif lain. Semoga resep cake cheesecake marmer ubi merah bermanfaat dan menambah koleksi resep kue kita. Selamat Mencoba.

Blog, Updated at: 1:48 AM
Powered by Blogger.

Popular Posts