Find us on Google+ Manfaat Susu Bagi Kesehatan | RESEP MASAKAN DAN MANFAAT ANEKA BUAH

Manfaat Susu Bagi Kesehatan

Posted by RESEP MASAKAN DAN MANFAAT ANEKA BUAH on Thursday, August 9, 2012

type='html'>

Manfaat Susu - Empat sehat lima sempurna. Semboyan demikian memang benar adanya. Karena susu merupakan penyempurna dan gizi penyeimbang. Tidak susah untuk menemukan susu. Produksi susu di Indonesia sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi. Sudah banyak susu yang diperjual belikan dalam bentuk cair atau bubuk dan dalam berbagai rasa. Sehingga para konsumen dapat memilih susu berdasarkan selera dan kesukaan rasa.


manfaat susu

Susu banyak mengandung zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, diantaranya adalah mineral protein, kalsium, energi, lemak, karbohidrat, fosfor, zinc, asam amino, asam pantotenat, dan Vitamin yaitu Vitamin A, B, C, D, E, K, B1 dan B12. Bisa dibayangkan bagaimana jika kita mengkonsumsi susu sebagai penyempurna menu makanan kita. Kebutuhan berbagai gizi akan terpenuhi secara maksimal. Berikut ini beberapa manfaat susu bagi kesehatan kita.

  • Susu dapat membuat tulang menjadi kuat sehingga dapat mencegah osteoporosis, juga berfungsi dalam pertumbuhan tulang sehingga dapat cepat tinggi pada masa pertumbuhan anak.
  • Dapat menetralisir racun seperti timah atau logam yang masuk kedalam tubuh kita melalui makanan atau minuman.
  • Mencegah terjadinya penyakit darah tinggi, karena dapat menggerakkan dinding pembuluh darah sehingga tetap stabil.
  • Dalam dunia kecantikan, susu digunakan untuk mempercantik kulit agar terlihat lebih putih, mulus dan halus.
  • Menguatkan jantung dan sistem saraf sehingga tidak mudah lelah.
  • Mencegah terjadinya kanker usus.
  • Dapat membuat tidur lebih nyenyak.

Namun ironisnya, konsumsi susu masyarakat Indonesia masih rendah. Karena susu merupakan barang mewah sehingga tidak banyak yang mengkonsumsinya setiap hari. Hal tersebut dikarenakan kurang sadarnya tentang manfaat susu yang berlimpah. Selain itu, harga susu memang mahal.

Blog, Updated at: 2:13 PM
Powered by Blogger.

Popular Posts