Find us on Google+ Kandungan Coklat | RESEP MASAKAN DAN MANFAAT ANEKA BUAH

Kandungan Coklat

Posted by RESEP MASAKAN DAN MANFAAT ANEKA BUAH on Saturday, August 4, 2012

type='html'>

Kandungan coklat - Dengan menambahkan campuran coklat pada adonan kue, akan memberikan rasa yang beraneka ragam. Tidak hanya rasa, namun juga memberikan warna dan kesan menarik pada tampilannya. Mungkin selama ini kita hanya mengetahui kue coklat yang sudah jadi. Namun kali ini saya akan mengajak Anda untuk mengenali lebih dekat bahan pembuat coklat. Sebelum anda mempelajari cara membuat coklat agar dapat menghasilkan kue yang lezat. Langsung saja berikut ini beberapa kandungan coklat yang saya kutip dari okezone.
  • Cocoa powder, memiliki kandungan kadar lemak yang sangat rendah, biasanya digunakan untuk membuat kue. Memiliki rasa yang sangat pahit jika tidak ditambahkan gula dan bentuknya seperti coklat bubuk.
  • Susu, saya rasa semua orang sudah mengenal susu, biasanya susu digunakan dalam pembuatan coklat untuk menambah rasa manis dan membuat coklat terasa lembut.
  • Dark chocolate, memilik kadar kakao yang sangat tinggi. Terbuat dari cocoa liquor yang sangat tinggi sehingga untuk membuat kue, dark chocolate harus dicairkan terlebih dahulu dengan suhu tinggi.
  • White chocolate, memiliki rasa yang lebih manis, tidak mengandung cocoa liquor dan lebih banyak mengandung mentega kakao.
  • Proses coating, ini adalah coklat yang kaya rasa. Karena banyak mengandung mentega kakao dan cocoa liquor. 
Selain beberapa kandungan coklat diatas, komponen lain yang terdapat dalam coklat adalah lemak nabati. Jenis kandungan coklat ini biasanya banyak dijumpai pada coklat yang berbentuk blok atau kuncup.

    Blog, Updated at: 3:58 AM
    Powered by Blogger.

    Popular Posts