Find us on Google+ Kesalahan Dalam Melakukan Diet | RESEP MASAKAN DAN MANFAAT ANEKA BUAH

Kesalahan Dalam Melakukan Diet

Posted by RESEP MASAKAN DAN MANFAAT ANEKA BUAH on Friday, July 27, 2012

type='html'>

Kesalahan dalam melakukan diet biasanya terjadi saat akhir pekan. Karena hari libur, mungkin banyak yang berfikir bahwa diet juga libur. Padahal selama 5 hari Anda sudah berusa bersusah payah menjaga makanan. Menghindari banyak godaan yang membuat lidah dan perut bergoyang. 

Pada saat liburan memang banyak orang yang memanjakan diri, berkumpul dengan teman dan keluarga. Tentunya makanan tidak pernah ketinggalan dalam hangatnya kebersamaan. Liburan merupakan tantangan tersendiri bagi Anda yang melaksanakan program diet. Berikut ini beberapa kesalahan dalam melakukan diet saat liburan yang saya kutip dari detikhealth:



  • Melewatkan sarapan. Biasanya melewatkan sarapan dianggap dapat menurunkan berat badan dengan cepat, sebenarnya tindakan tersebut justru merugikan tubuh. Karena mengisi perut setelah bangun tidur dapat meningkatkan 10% metabolisme tubuh.
  • Terlalu banyak minum minuman manis berkalori tinggi. Teh manis, soft drink, jus botolan dan minuman manis lainnya sangat berpengaruh terhadap kenaikan berat badan. Sebaiknya hindari atau kurangi dengan cara memperbanyak minum air putih.
  • Makan secara emosional. Biasanya saat liburan dianggap sebagai hari balas dendam setelah menahan makanan lezat selama 5 hari kerja. Sebaiknya hindari atau makan makanan tersebut dengan porsi sedikit agar berat badan Anda tidak naik secara drastis.

Blog, Updated at: 11:30 AM
Powered by Blogger.

Popular Posts