Find us on Google+ Khasiat Buah Talok Untuk Kolesterol Jahat dan Gula | RESEP MASAKAN DAN MANFAAT ANEKA BUAH

Khasiat Buah Talok Untuk Kolesterol Jahat dan Gula

Posted by RESEP MASAKAN DAN MANFAAT ANEKA BUAH on Sunday, October 21, 2012

WELCOME TO MY BLOG,,,,,Buah ini namanya Talok. Oràng Jakarta menyebutnya Cheri. Orang Jawa Tengah bagian barat sering menyebutnya karsem kersem.

Orang Jawa Timur menamakannya Keres. Buahnya kecil. Saat masih mentah berwarna hijau, seperti dedaunannya. Seiring waktu sejak berbentuk bunga sampai menjadi buah -kira kira- memakan waktu dua minggu, buah ini masak/matang. Warnanya berubah menjadi merah. Rasanya buah ini manis madu. Di dalam buah ini terdapa granul-granul atau butir butir seperti cristal. Pohon talok ini berbunga dan berbuah nyaris sepanjang musim.

 Banyak orang berpendapat buah ini dapat menetralisir kolesterol jahat, asam urat, gula. Cara memakannya pilihlah buah Talok yang telah mulai menguning atau yang sudah matang. Menariknya sifat tumbuhan ini, mudah tumbuh di manapun. Selain bisa sebagai pohon turus jalan, juga dapat dimanfaatkan sebagai peneduh sengat terik sinar matahari. Terlebih dedaunan pohon ini lebat dan tidak pernah mengalami kerontokan masal. Selamat menikmati Talok.

Blog, Updated at: 11:06 PM
Powered by Blogger.

Popular Posts